Selasa, 04 Desember 2012

Autobiogafi


Autobiografi

Autobiografi adalah tulisan tentang biodata data diri seseorang, dimana tulisan tersebut dibuat sendiri oleh orang yang bersangkutan. Contoh Autobiografi biasanya sering ditulis oleh para penulis Novel. Perbedaan antara Autobiografi dengan Biografi adalah terletak pada cara penulisnnya, dimana bila Biografi sendiri ditulis oleh orang lain, sementara Autobiografi ditulis oleh diri sendiri.

Tentang Autobiografi:

Rian Hikmah Depatra adalah seorang mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia  Angkatan 2009. Rian bukan seorang yang aktif dalam organisasi yang ada di kampus karena jarak dari rumah ke kampus lumayan jauh dan minimnya transportasi membuat dia enggan menyibukkan diri dengan acara kampus.

Rian lahir di Bengkalis 14 Februari hampir 20 tahun silam, campuran darah Melayu dari ayahnya. Rian anak kedua dari empat bersaudara sangat suka bercanda dan tawa bersama teman-temannya. Pencinta warna biru ini pun sangat menyukai makana pedas, sekalipun sudah dapat larangan keras dari dokter tak membuatnya berhenti untuk tidak memakannya lagi. Semasa SMA Rian  pernah mengikuti latihan karate sampai sabuk biru, karena jadwal yang padat dia tak melajutkan latihan karate lagi padahal karate adalah salah satu hobby nya. Selain karate, Debby juga hobby menyanyi meskipun suaranya tergolong bisa membuat orang yang mendengarnya ingin segera membungkam mulutnya untuk tidak bernyanyi .

Dari kecil Rian Hikmah bercita-cita ingin menjadi dokter, hanya saja dia tak dapat meraih mimpinya tersebut karena biaya kuliah kedokteran itu sangat mahal dan juga waktu kuliah yang sangat lama. Sebagai anak kedua dia sangat sadar bahwa dia akan menjadi panutan adik-adiknya, maka dia berusaha keras untuk dapat membahagiakan keluarganya kelak dengan prestasi yang dia miliki. Rian punya semangat tinggi dalam meraih apa yang dia inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar